Home Contact Sitemap
Keikos.Biz [women stuffs]

building image
Google
Hosted by Gadjahmada Web Solutions

Most Viewed


Kopi Pencegah Diabetes

Submited : enit | Category : Kesehatan Wanita

Orang yang minum kopi lebih dari enam cangkir sehari, dibanding dengan orang yang tidak minum kopi sama sekali, risiko terkena diabetes jauh lebih rendah. Demikian hasil penelitian skala besar yang dilakukan terhadap 80 ribu orang laki-laki dan perempuan selama 18 tahun di Amerika.

Penelitian ini ditujukan bagi laki-laki dan perempuan usia paruh baya yang sehat. Jenis kopi yang diminum pun dibedakan antara yang menggunakan kafein dan yang tidak.

Dibanding dengan orang yang bukan peminum kopi, sebagain besar pengonsumsi kopi dengan kafein adalah para perokok, biasa mengonsumsi makanan tinggi kalori, dan kurang berolah raga. Walaupun kenyataan bahwa minum kopi dan pola hidup tidak sehat saling berhubungan, namun herannya, risiko terkena diabetes lebih rendah.

Setelah dihubungkan pula dengan faktor usia dan dan faktor penting lain, diketahui bahwa perbandingan tingkat risiko terkena diabetes antara orang yang mengonsumsi kopi berkafein enam cangkir atau lebih, risiko terkena diabetes lebih rendah daripada orang yang tidak minum kopi sama sekali.

Perbandingan tingkat risiko terkena diabetes antara peminum kopi dan orang yang tidak minum kopi sama sekali adalah bagi peminum kopi berkafein adalah sebesar 50 persen untuk laki-laki, dan 30 persen untuk perempuan. Sedangkan bagi peminum kopi tanpa kafein, prosentase itu sebesar 30 persen untuk laki-laki, dan 20 persen untuk perempuan.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars  (No Ratings Yet)
Loading ... Loading ...
Cetak | 231 Views | December 9th, 2005

Leave a Comment